Home » » Spesifikasi Asus ROG G751JY, Berbekal RAM Berkapasitas 32GB

Spesifikasi Asus ROG G751JY, Berbekal RAM Berkapasitas 32GB

Posted by ASUS IDN on Wednesday, January 13, 2016

Spesifikasi Asus ROG G751JY

Spesifikasi Asus ROG G751JY | Postingan kali ini saya akan sedikit/banyak membahas tentang harga serta spesifikasi yang dimiliki oleh asus rog g751jy. Bagi sobat pecinta gaming pasti sudah tidak asing lagi dengan laptop asus rog gaming yang satu ini. laptop asus yang satu ini juga sangat popular dikalangan orang pecinta game, jadi tidak heran jika asus rog ini sudah ada dimana-mana khususnya bagi sobat yang amat pecinta gaming. sesuai namanya asus rog gaming, laptop asus yang satu ini memang diciptakan untuk bermain game, laptop asus rog ini juga tidak akan gampang leg atau lelet saat sobat memainkan game paling berat sekalipun. untuk lebih detailnya saya akan bahas masalah spesifikasi pada paragraf selanjutnya.

Review Laptop Asus ROG G751JY

Dibekali dengan prosesor intel core i7 dengan kecepatan hingga 3.6Ghz menjadikan laptop ini semakin baik dalam menjalankan berbagai game game yang terkenal berat, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya. dengan prosesor intel-core i7 ini, jangan di ragukan lagi kinerja yang ada pada laptop asus gaming rog. memakai sistem operasi windows 8.1 laptop asus ini jadi tampak lebih baik lagi dalam urusan tampilannya.

Bukan hanya dari sisi prosesornya saja yang memiliki performa baik, namun dari sisi grafisnya juga tidak mau kalah canggih. dengan grafis NVIDIA GeForce GTX980M dengan 4 GB GDDR5 laptop asus ini semakin terlihat gagah dalam urusan interface grafisnya. terlihat lebih baik dan real saat sobat menjalankan game game dengan grafis 3D yang berkapasitas besar, seperti game PES 2016, GTA, FIFA, dan game lainnya, saya kira sobat pasti mengertilah kalau urusan game jika sobat memang bener bener pecinta gamer sejati.

Untuk storage atau kapasitas memori yang digunakan, sudah memakai HardDisk dengan kapasitas 1 TB HDD 7200 serta di tambah lagi dengan SSD dengan kapasitas 256 G RPM. menurut saya dari sisi storage ini sangat baik harddisk yang digunakan juga sudah berkapasitas 1 TB, untuk menyimpan file game yang sobat miliki juga tidak perlu khawatir penuh, tapi saran saya sobat perlu juga untuk membeli harddisk cadangan untuk membackup aplikasi agar tetap tersimpan dengan baik apabila suatu saat laptop rusak atau ada kendala lain.

Kapasitas SSD dengan kapasitas 256 GB RPM memiliki kecepatan lebih baik dari harddisk, perbandingannya bisa sampai puluhan bahkan ratusan kali lipat dari kecepatan harddisk yang biasanya. untuk install game game kesayangan sobat, agar kecepatan loadingnya lebih baik, saran saya install aplikasi game tersebut di memori storage SSD, agar kinerjanya dapat di maksimalkan, dan kegiatan gaming sobat pun akan terasa nyaman, tapi harus ingat waktu juga ya sob :D.

Dari sisi memori RAMnya sendiri sudah memiliki kapasitas yang sangat baik. kapasitas RAM yang berikan untuk laptop asus gaming rog g751jy  ini adalah 8 hingga 32 GB DDR3L. saya kira ini kapasitas RAM yang cukup besar dan luas, jadi tak heran jika laptop asus ini tidak akan lag saat memainkan game game besar. saya menyarankan laptop ini jika sobat ingin membeli laptop asus untuk game, mengapa harus laptop ini...? karena dilihat dari spesifikasi yang diberikan sangat bagus dan berkelas untuk dalam hal gaming.

Untuk sisi layar Asus ROG G751JY memiliki resolusi yang sangat baik. Dengan ukuran layar selebar 17.3 inci dengan layar IPS FullHD, layar laptop asus ini memiliki ketajaman warna yang sangat baik, meskipun pada bagian sisi layar terlihat agak tebal, tetapi itu tidak jadi masalah. untuk masalah tampilannya tidak usah diragukan lagi, karena memiliki resolusi yang sangat baik dalam melakukan kegiatan gaming atau kegiatan lainnya.

Untuk spesifikasi dari sisi audio. dibekali dengan speaker yang sangat baik yang mampu menghilangkan noise pada suara, jadi suara yang di hasilkan pun akan dimaksimalkan dan mengeluarkan suara yang lebih baik. Saat bermain game pun suara yang dihasilkan juga dapat dimaksimalkan, suara pun tidak pecah atau cempreng dengan adanya fitur maxx audio dan Built-in Speakers And Digital Array Microphone, tidak perlu khawatir jika tidak menggunakan pengeras suara, tapi jika sobat kurang puas, sobat bisa saja memberikan pengeras suara atau speaker eksternal untuk lebih memaksimalkan lagi.

Spesifikasi Asus ROG G751JY

Sistem Operasi
Display/Layar
Kamera
Interface










Windows 8.1 Pro
17.3 Inci IPS FHD (1920x1080) + anti-glare
HD Web Camera
Headphone / surround out
1 x Microphone-in jack
1 x Headphone-out jack (SPDIF)
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
4 x USB 3.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1 x Thunderbolt port
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
Prosesor
Chipset
Grafis
Memori
Storage
Intel-Core i7-5720HQ - 3.6Ghz
Intel HM87 Express Chipset
NVIDIA Ge-Force GTX980M + 4 GB GDDR5
DDR3L Mhz SDRAM 8 GB hingga 32 GB
1 TB HDD 7200 + 256 G SSD RPM
Drive Optik
Card Reader
Audio


Super-Multi DVD
2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
Built-in Speakers And Digital Array Microphone
Terintegrasi subwoofer
MaxxAudio support
Jaringan


Terintegrasi 802.11 a/b/g/n/ac
Built-in Bluetooth™ V4.0
10/100/1000/Gigabits Base T
Baterai
Adaptor Daya




8Cells 6000 mAh
Output :
19.5 V DC, 9.23 A, 230 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi
Berat
416 x 318 x 20 ~53 mm (WxDxH) (w/ 8cell battery)
4.8 kg (dengan baterai 8 cell)

Harga Laptop Gaming Asus ROG G751JY

Untuk masalah harga asus rog g751jy ini sudah tidak diragukan lagi. maksud tidak diragukan lagi adalah mahalnya sob. saya kira harganya pun menyesuaikan dengan spesifikasi yang diberikan. untuk harga di Indonesia, harga laptop asus gaming ini dibandrol dengan harga Rp. 25.999.000 untuk RAM yang memiliki kapasitas 8 GB, dan untuk versi RAM 8 keatas atau lebih tepatnya 32 GB akan dibandrol lebih mahal mungkin sekitar Rp. 33.299.000. harga tersebut bukanlah harga yang pasti ya sob, setiap situs atau toko memiliki perbedaan harga yang diberikan, jadi jangan berpatokan hanya dengan satu situs atau toko saja, carilah situs atau toko lain yang memberikan harga yang sesuai keinginan sobat.

Kira kira begitulah sob cerita singkat mengenai harga dan spesifikasinya, menurut saya ini adalah laptop yang paling bagus dan saya rekomendasikan laptop ini untuk sobat beli khusus bagi sobat yang suka dengan aktivitas atau pecinta gamer sejati, biarpun mahal tapi akan memberikan kepuasan yang berbeda untuk diri sendiri, tapi jika sobat memilih PC untuk bermain game juga tidak apa-apa sob, tergantung selera masing masing.

mungkin cukup sekian pembahasan saya kali ini mengenai harga laptop asus gaming rog g751jy, semoga artikel ini jadi referensi terbaik saat sobat akan membeli laptop asus ini, jika sobat memiliki ide atau pendapat lain, silahkan berkomentar dibawah ini.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post
Oldest
You are reading the latest post

Cari Saja

Paling Diminati