Home » » Spesifikasi Asus ROG GL552JX - Berbekal Kartu Grafis Berkapasitas 4GB

Spesifikasi Asus ROG GL552JX - Berbekal Kartu Grafis Berkapasitas 4GB

Posted by ASUS IDN on Friday, January 15, 2016

Spesifikasi Asus ROG GL552JX

Spesifikasi Asus ROG GL552JX || inilah yang akan saya bahas pada postingan kali ini serta detail review spesifikasinya pun tidak ketinggalan juga ya sob. bagi sobat yang sedang mencari referensi harga untuk laptop asus rog gl552jx disini saya akan berusaha untuk memberikan ulasan dan informasi terbaik mengenai laptop rog ini. tapi saran saya juga jangan terlalu terfokuskan hanya mencari sumber info di satu situs saja ya sob, carilah situs lain yang juga memberikan informasi sama, jadi dari situ sobat bisa membandingkan. baiklah kita langsung mulai saja ya sob, dari pada sobat penasaran, yuuk langsung kita intip apa saja yang menjadi keunggulan dari laptop ini yang diberikan harga murah.

Review Asus ROG GL552JX


Asus ROG GL552JX ini menggunakan sistem operasi windows 8.1 pro. laptop asus rog ini ternyata masih betah dengan sistem operasi windows 8.1 pro tapi biasanya pihak asus juga memberikan free upgrade ke windows 10, dari seri asus lainnya, untuk upgrade windows 10 diberikan free, tapi mudah mudahan laptop rog ini juga kebagian free juga ya sob. untuk dapur pacu atau tenaga yang digunakan menggunakan prosesor Intel-Core i7 dengan kecepatan prosesor 2.6 Ghz dan dapat di dorong dengan turbo boost hingga 3.6 Ghz. percaya deeh sob kalau laptop asus ini tidak gampang lelet atau lag dalam urusan kinerja, apa lagi saat sedang bermain game, laptop asus rog ini sangat lancar jaya dalam memainkannya.

Sisi Grafis dan Display/Layar

Untuk sisi grafis atau kartu VGA. laptop rog ini diberikan kartu grafis dengan kapasitas HD graphic 4600 ditambah dengan NVIDIA Ge-Force GTX 950M dengan kapasitas 2 GB hingga 4 GB DDR3. menurut saya ini spesifikasi yang sangat bagus dalam urusan bermain game, ya memang sebenernya laptop asus ini didesain untuk game, jadi spesifikasi atau kinerja yang diberikan juga harus maksimal dan tidak setengah setengah... udah kayak kopi aja ya sob :D. Untuk urusan tampilan 3Dimensi, laptop asus ini memiliki tampilan yang sangat baik mengingat kartu grafis yang diberikan adalah NVIDIA dengan kapasitas 2 hingga 4 GB. so pasti sobat bakalan ketagihan nih kalau sudah didepan layar laptop rog ini. asal ingat waktu aja ya sobat.

Untuk sisi display atau layar asus rog gl552jx ini saya kira sangat bagus ya sob. yakni dengan bentangan layar selebar 15.6 inch dengan dibekali layar yang sudah IPS serta dengan kapasitas layar FullHD, membuat laptop rog ini terlihat sangat menawan, dan tidak mudah bosan saat sobat sedang bermain game. layar IPS juga mampu menahan minyak, atau layar tersebut tidak mudah kotor saat sobat sentuh layarnya. resolusi yang diberikan FullHD akan memberikan kenyamanan saat melakukan aktivitas game dan aktivitas lain.

Sisi Memori RAM dan Storage

Ini nih yang sangat penting pada sebuah laptop. apa jadinya jika memiliki laptop canggih dan mahal tetapi tidak tersedia memori RAM atau Harddisk, pasti tidak akan bisa dipakai untuk melakukan apa pun. naah untuk laptop asus rog yang satu ini diberikan memori RAM yang menurut saya lumayan luas, yakni 4 GB DDR3L dengan kecepatan 1600 serta sobat juga dapat meng-upgradenya hingga 16 GB. jadi... menurut saya ini sangat bagus sob, dengan begitu laptop rog ini tidak mudah lag atau mengalami krisis space RAM saat melakukan aktivitas gaming.

Selanjutnya dari sisi storage. asus rog gl552jx ini dibekali storage HardDisk dengan kapasitas 1 hingga 1.5 Tera Byte, ya cukuplah jika untuk menginstall atau menyimpan berbagai macam game yang sobat favoritkan. dari sisi SSD untuk laptop rog ini juga tersedia, yakni dengan kapasitas 256 GB SSD. saran saya, jika sobat ingin memiliki kecepatan loading yang lebih baik dan tidak menuggu waktu lama, install lah aplikasi yang akan sobat install seperti game dan yang lainnya pada memori SSD saja, karena memori SSD ini dapat memaksimalkan kinerja atau kecepatan loading sebuah aplikasi atau pun loading windows pada laptop.

Sisi Audio dan Kapasitas Baterai

Memiliki laptop gaming terbaik tetapi tidak memiliki audio atau suara yang bagus, itu sangat percuma saja, kenyamanan pun akan terganggu dengan suara yang cempreng dan tidak enak di dengar. Naah untuk masalah audio atau suara pada laptop asus rog ini sobat tidak perlu khawatir, karena laptop ini sudah dibekali dengan fitur Built-in Speakers And Analog Microphone, SonicMaster, Built-in Azalia compliant audio chip. jadi suara yang di hasilkan pun akan terasa sangat nyaman di telinga dan yang pasti tidak cempreng, jika sobat kurang puas, sobat juga bisa menggunakan speaker eksternal.

Naah selanjutnya dari sisi baterai. untuk baterai laptop asus rog gl552jx ini memiliki kapasitas yang lumayan tahan lama yakni dengan kapasitas 4 Cell 3200 MAh. baterai laptop ini tahan hingga 5 sampai 6 jam, saya kira ini termasuk dalam kategori yang lumayan lama untuk versi laptop gaming. untuk ketahanan usia, baterai laptop asus ini masih belum panjang, karena banyak dari pelanggan pelanggannya yang mengeluh akan baterai ini, tapi itu juga tergantung dari perawatan masing masing invidu ya sob, kalau sobat bisa merawatnya dengan baik, ya mudah mudahan tidak akan terjadi kerusakan yang mengakibatkan baterai tidak tahan lama.

Spesifikasi Asus ROG GL552JX

Sistem Operasi
Prosesor
Chipset
Windows 8.1 Pro
Intel® Core™ i7 4720HQ 2,6 GHz/Turbo Boost 3,6 GHz
Intel® HM86 Express Chipset
Memori
Storage
4 GB DDR3L 1600 MHz SDRAM hingga 16 GB SDRAM
1/1.5 TB HDD 5400 RPM - 256GB SSD (M.2 2280)
Grafis/VGA

Display
Integrated Intel® HD Graphics 4600
NVIDIA® GeForce® GTX 950M with 2GB/4GB DDR3 VRAM
15.6 inch IPS FHD (1920x1080) anti-glare
Optical Drive


Card Reader
Blu-Ray DVD Combo
Super-Multi DVD
Blue-ray Writer
3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Camera HD Web Camera
Networking


Interface






Integrated 802.11 ac or 802.11 b/g/n (WiDi)
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)

1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1X AC adapter plug
Audio


Built-in Speakers And Analog Microphone
SonicMaster
Built-in Azalia compliant audio chip
Baterai 4Cells 3200 mAh
Power Adapter




Output :
19 V DC, A, 120 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi 385 x 255 x 32.4 mm (WxDxH)

Harga Asus ROG GL552JX

Pembahasan selanjutnya yang saya ulas adalah tentang harga asus rog gl522jx. sesuai judul dari artikel ini, yakni laptop asus gaming murah... untuk versi laptop gaming rog ini dibandrol paling murah dari versi laptop rog gaming lainnya. mungkin saja murahnya dilihat dari sisi kapasitas baterai dan memori RAM. tapi itu tidak akan mempengaruhi kinerja sobat saat bermain game, laptop rog ini tetap lancar jaya. laptop asus rog ini dibandrol dengan harga Rp. 13.999.000 untuk harga di Indonesia, sedangkan harga bekas atau harga secondnya belum diketahui informasi yang ada. harga tersebut bukanlah harga pasti ya sob, cari saja sumber lain yang memberikan harga untuk asus rog ini, karena setiap toko pastilah memberikan harga yang berbeda beda.

Baiklah sobat asus gamers... sekian dulu pembahasan saya mengenai laptop asus ROG GL552JX, mudah mudah bisa menjadi referensi terbaik saat sobat akan membelinya, jika sobat setuju atau punya pendapat lain, silahkan berkomentar dibawah ini.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati