Home » » Bahas Laptop Gaming Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM (Kategori Mahal) Review Indonesia

Bahas Laptop Gaming Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM (Kategori Mahal) Review Indonesia

Posted by ASUS IDN on Thursday, April 5, 2018

Hai guys, selamat pagi, siang, sore, malam, assalamu'alaikum... pada sehat semua kan ya, saya harap sih begitu, insyaAllah ya. pada pembahasan sebelum saya sudah bahas yaitu laptop gaming asus ROG G703, yang masih penasaran, temen-temen bisa langsung klik linknya ya.

Pada pembahasan kali ini, saya mau bahas masih seputar laptop asus gaming dan seterusnya juga begitu sih. Kali ini adalah laptop gaming asus ROG Strix Hero Edition atau dengan kode GL503VM. Oh ya guys, untuk ROG versi hero edition ini ada dua varian ya, di artikel berikutnya akan saya bahas juga dengan harga yang bisa dibilang dibawah dari yang saya bahas kali ini.
Laptop Gaming Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM

Asus ROG strix hero edition ini memang dirancang untuk aktivitas gaming dengan basic online seperti game moba yang saat ini lagi tenar khususnya di Indonesia. Kalau dilihat dari body sih, ini sedikit berbeda dari rog g703 ya guys, kalau strix hero ini lebih ke kayak notebook biasa, yang membuat beda dari notebook biasa adalah pada bagian belakang body terdapat dua knalpot atau lubang angin yang fungsinya untuk mengeluarkan panas saat aktivitas gaming.

Pada sisi kanan body juga terdapat beberapa port seperti usb, lubang charger, port LAN. Seperti biasa ya guys, pihak asus selalu menampilkan logo ROG nya yang seperti mata, saya kurang tau itu mata apa, sepertinya sih mata burung hantu atau mata elang, kurang jelas juga sih, mungkin kalau nanya ke tim asusnya bakalan dijelasin lebih detail ya.

Warna dan desain body ini menjadi ciri khas dari asus strix hero edition, yaa ada garis miring pada bagian belakang lcd dengan dua varian warna, yakni warna hitam polos dan warna blaster hitam silver/grey plus logo ROG. Memang terlihat berbeda dari ROG lainnya, tapi untuk performa apakah laptop ini bisa ditandingi atau malah kurang baik performa gaming, siapa yang tau guys, saya juga belum pernah pakainya :-D. Oke saya akan bahas satu per satu ya, semangat terus bacanya guys.
Laptop Gaming Asus ROG Strix Hero Edition GL503VM
Oke saya bahas berawal dari prosesor, ciah berawal :-D. Untuk prosesornya sendiri, asus membekalkan dengan prosesor intel core i7 7700HQ, prosesor generasi ke 7 atau yang biasa disebut dengan Kaby Lake ini dikenal cepat yang membuat performa laptop lebih maksimal serta mampu menjalankan komputasi atau multitasking lebih baik. Base clock speed dari prosesornya ini 2.8Ghz untuk normal sementara turbo boost bisa mencapai hingga 3.8Ghz base clock speed.

Gimana tu menurut temen-temen untuk sisi prosesornya, kalau menurut saya ini udah bagus banget, kemudian apakah dari sisi kartu grafis juga cakep guys... ya siapa yang tau, kan belum dibahas, oke selanjutnya saya akan bahas sisi kartu grafis yang tertanam pada laptop asus rog strix hero edition ini.

NVIDIA GeForce GTX 1060 dengan kapasitas VRAM 6 Giga Byte GDDR5, inilah kartu grafis yang dibekalkan pada laptop gaming asus GL503VM, bagus ngga kira-kira guys, bagus aja ya karena dia udah pakai NVIDIA, GTX pula, tambah lagi sudah masuk ke generasi 10 series GTX, jadi tampilan 3D disini lebih dimaksimalkan lagi, apalagi buat temen-temen yang suka main game moba pas keluarin ultinya tu, mungkin keliatan smoot kali ya, saya juga belum nyoba si,ini cuma membayangkan aja gimana lancarnya main game moba pakai laptop strix hero edition ini.

Lagi lagi prosesornya juga kebantu dengan dengan kinerja dari memori RAM dan SSD. Untuk RAM sendiri memakai tipe RAM DDR4 yang dapat di upgrade hingga berkapasitas 16 Giga Byte dengan speed 2600Mhz. Kemudian pada SSD memakai tipe M.2 NVMe PCIE 3.0 x4 dengan kapasitas SSD 256 Giga Byte. Ada pula harddisk yang biasa digunakan sebagai tempat media penyimpanan file, disini untuk harddisk berkapasitas 1 Tera Byte, menurut saya ini sangat disayangkan, karena pada harddisk hanya dibekali speed 5400 rpm, kenapa ngga pakai yang 7200 rpm jadi kinerja keseluruhan saat komputasi lebih maksimal lagi, ini menurut saya pribadi aja sih, mungkin pihak asus ada alasan lain.


Untuk display masih sama seperti notebook atau laptop gaming lainnya, yakni memiliki layar seluas 15.6 inch dengan resolusi Full HD. Oh ya untuk keyboard juga sudah dimaksimalin banget guys, pijakannya yang ringan pengguna betah berlama lama main game, disisi keyboard juga terdapat 4 zona RGB backlit chiclet keyboard.


HARGA....berapakah harganya untuk satu unit laptop gaming asus ROG strix hero edition ini...? mungkin sebagian temen-temen sudah ada yang tau ya. Oke ini untuk yang belum tau aja, di Indonesia laptop gaming asus yang satu ini dibanderol dengan harga Rp. 26.299.000-, mahal ngga kira kira guys, mahal sih bagi yang punya budget tipis seperti saya ini, tapi buat temen-temen yang punya budget lebih, bisa untuk membelinya, itu masih harga normal dari asus, mungkin di toko lain, baik itu online maupun offline ada yang jual lebih murah lagi,, siapa yang tau guys.


Yaudah lah ya, saya cukupkan sekian dulu pembahasan kali ini tentang asus rog strix hero edition GL503VM, semoga bermanfaat buat temen-temen yang sedang mencari referensi harga ataupun reviewnya, sampai ketemu di artikel saya berikutnya, assalamu'alaikum guys...

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati