Home » » Spesifikasi ASUS ROG GL552JX, Mengandalkan Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-4HQ

Spesifikasi ASUS ROG GL552JX, Mengandalkan Prosesor Intel Core i7 Generasi ke-4HQ

Posted by ASUS IDN on Monday, March 28, 2016

Spesifikasi ASUS ROG GL552JX
ASUS ROG GL552JX
Asus ROG GL552JX Merupakan laptop gaming yang diproduksi oleh perusahaan Asus yang bisa dikatakan memiliki spesifikasi cukup baik dalam hal gaming. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas sedikit tentang ASUS ROG GL552JX Review Notebook Gaming Asus Dengan Harga Paling Murah, kenapa saya katakan paling murah ? memang masih banyak laptop gaming merek lain yang mungkin lebih murah, laptop gaming ini dikatakan murah hanya untuk merek Asus saja, laptop ini merupakan laptop dengan harga paling murah bila dibanding dengan type ROG G-Series lainnya. Bukan hanya itu, jika dilihat dengan baik, ternyata laptop ini juga memiliki tampilan yang enak dan ergonomis jika dilihat, desainnya yang bagus membuat para gamer ingin memilikinya. Spesifikasi yang diberikan juga sudah bisa dikatakan baik, dan sudah memenuhi standar untuk versi laptop gaming.

Review Asus ROG GL552JX

Performa Asus ROG GL552JX

Laptop Asus ROG Gaming ini memang diciptakan sejak lahir untuk aktivitas gaming, jadi tidak heran jika spesifikasi yang tertanam didalam Asus ROG Gaming ini memiliki fasilitas hardware yang tinggi, seperti RAM, Motherboard, HardDisk, dan komponen fasilitas lainnya yang tertanam didalam laptop gaming ini. Jika anda bertanya " Apakah laptop asus gaming ini memiliki performa atau kinerja yang tinggi ? ", ya tentu,, karena setiap laptop yang dikhususkan untuk aktivitas gaming haruslah memiliki spesifikasi dan kinerja yang tinggi, agar saat bermain game menjadi lebih maksimal. Untuk dapat menjalankan game game berat menjadi nyaman, laptop rog ini dibekali dengan prosesor Intel Core i7 4750HQ dengan kecepatan 2.0Ghz, yang lebih mantabnya lagi, asus rog yang satu ini dibekali dengan adanya fitur Turbo Boost yang dapat ditingkatkan kecepatannya hingga 3.2Ghz.

Kapasitas Memori Asus ROG GL552JX

Setiap laptop khususnya untuk gaming, memang menghasruskan memiliki space memori yang luas, kenapa saya katakan begini, karena kita tahu sendiri ya, yang namanya game pasti akan banyak memakai kapasitas memori, baik itu memori internal ataupun yang terutama memori RAM. RAM ini sangat penting karena fungsinya untuk menampung aplikasi yang sedang berjalan, jika memori RAM ini minim, maka bisa dipastikan laptop tersebut akan mengalami lemot, bahkan akan mati secara paksa, meskipun laptop itu memiliki spesifikasi yang tinggi, jika memiliki memori RAM yang minim, maka kinerja juga tidak bisa dipastikan stabil.

Bagi anda pecinta gamer, khususnya jika anda maniak dengan merek Asus, jangan khawatir, karena laptop gaming asus yang satu inii memang sudah disesain dengan baik, serta memiliki memori yang tidak mengecewakan khususnya dari sisi memori RAM. RAMnya sendiri sudah tertanam dengan kapasitas 4 Giga Byte untuk RAM standar, jika anda kurang puas dengan kinerja, anda juga bisa menambahnya pada slot SO-DIMM yang dapat menampung hingga 16 Giga Byte. Sedangkan untuk sisi mmori internal, atau dalam hal ini HardDisk, memiliki kapasitas 1 Terra Byte. Space internal ini sudah cukuplah untuk menginstall game, dan satu lagi, ada juga slot SSD yang sudah tersedia, yakni dengan kapasitas 256 Giga Byte. Saya yakin kalian juga sudah tahu ya, apa kelebihan dari SSD dibanding HardDisk, pastinya lebh bagus SSD jika dibandingkan dengan kecepatan membacanya. Jadi saran saya, jika anda akan menginstall game, install lah pada memori SSD, agar lebih maksimal kinerja yang dihasilkan.

Spesifikasi Kartu Grafis dan Sisi Layar Asus ROG GL552JX

Laptop gaming terbaik memang seharusnya memiliki spek yang bagus, terutama dari sisi RAM, prosesor, kartu grafis, dan yang lainnya. Khususnya untuk sisi karti grafis, ini sangat penting untuk menunjukkan tampilan 3Dimensi. Setiap game yang memiliki grafik tinggi, sudah dipastikan sebuah laptop harus memiliki kartu grafis dengan spek tinggi pula, agar tampilan grafik game dapat menyesuaikan dengan kartu grafisnya. Dengan dibekali kartu grafis nVidia GTX950-2GB Laptop Asus ROG Gaming ini terlihat lebih baik, tajam, dan tetap stabil saat memainkan game game dengan grafik yang tinggi, kartu grafis tersebut juga bsa anda upgrade hingga berkapasitas 6 Giga Byte, agar tampilan yang dihasilkan lebih maksimal lagi, semakin besar kapasitas kartu grafis tersebut, maka akan semakin baik pula tampilan yang dihasilkan.

Selanjutnya dari sisi Display layar. Untuk laptop type gaming, Asus ini sudah memenuhi standar layar gaming dalam versi laptop. Layarnya sendiri sudah ditanamkan dengan kapasitas seluas 15.6 inch dengan resolusi FullHD, bukan hanya itu, pada bagian layar juga terdapat anti glare, anti glare ini sendiri memiliki fungsi, dapat mencegah kotoran terutama minyak yang biasa menempel pada tangan, naah fitur anti glare ini dapat mengatasinya dengan baik, jadi layar tidak mudah kotor, dan anda pun tidak perlu setiap hari untuk membersihkan layarnya.

Detail Spesifikasi Asus ROG G552JX

Prosesor
Chipset
Sistem Operasi
Intel® Core™ i7 4720HQ
Intel® HM86 Express Chipset
Windows 8.1 64-Bit / Windows 10 64-Bit
Memori RAM
Storage

4 GB RAM DDR3L 1600 MHz up to SO-DIMM 16 GB RAM
SSD: 256GB SSD (M.2 2280)
HDD: 1TB 5400 RPM
Display
Grafis
15.6 inch FHD - anti glare
NVIDIA® GeForce® GTX 950M with 2GB/4GB DDR3 VRAM
Drive Optik


Card Reader
Blu-Ray DVD Combo
Super-Multi DVD
Blue-ray Writer
3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Kamera
Interface






HD Web Camera
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1X AC adapter plug
Audio

Koneksi


Built-in Speakers And Analog Microphone
SonicMaster
Built-in Azalia compliant audio chip
Integrated 802.11 ac or 802.11 b/g/n (WiDi)
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)
Baterai
Adaptor Daya




4Cells 3200 mAh
Output :
19 V DC, A, 120 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi
Berat
Keamanan



385 x 255 x 32.4 mm (WxDxH)
-
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
Pre-OS Authentication by programmable key code
Harga
Jaminan
Rp. 13.999.000
-

Catatan :
Harga di setiap toko, baik online maupun offline berbeda-beda.

Demikian pembahasan kali ini tentang ASUS ROG GL552JX Review Notebook Gaming Asus Dengan Harga Paling Murah, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik anda, saat anda akan membeli laptop asus gaming rog ini.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati