Home » » Asus ROG G752VT, Membongkar Rahasia Performa Gaming

Asus ROG G752VT, Membongkar Rahasia Performa Gaming

Posted by ASUS IDN on Saturday, March 12, 2016

Asus ROG G752VT

Asus ROG G752VT memang sudah tidak asing lagi di pasar gaming versi laptop. Pada kesempatan kali ini admin akan mereview sebuah teknologi dari asus yakni tentang Laptop Gaming Asus G752VT Mengulas Harga dan Spesifikasi. Asus gaming yang satu ini masuk dalam keluarga seri G752VT yang memiliki desain fisik yang terlihat elegan. Banyak penggemar asus rog yang memilih asus G752VT ini sebagai tunggangan untuk berselancar didunia gaming karena memiliki kinerja yang lebih baik, Asus ini juga ditargetkan pada target pasar untuk kelas hogh end, karena memiliki spesifikasi terbaik, jadi sangat wajar jika asus rog ini di targetkan untuk kalangan kelas high end.

Review Spesifikasi Asus ROG G752VT

Performa Asus ROG G752VT

Kita bahas pertama kali dari performa. Dengan menggunakan sistem operasi windows 10 64 bit untuk standar sistem operasinya, ditambah lagi dengan desain fisiknya yang bagus, asus rog ini terlihat sangat baik jika dilihat, baik dari sisi hardware maupun software sistem operasi yang digunakan. Menurut admin jika dilihat dari sistem operasinya sudah bagus, naah sekarang pada bagian kinerjanya, apakah akan dibekali dengan prosesor yang tinggi...? ya memang pada dasarnya untuk sekelas asus rog harus dan wajib menggunakan prosesor dengan type yang akan tinggi agar dalam bekerja lebih maksimal.

Laptop Gaming Asus G752VT ini dibekali dengan prosesor setara Intel Core i7 dengan type prosesor generasi ke enam saat ini. Asus rog ini sangat nyaman dan tenang saat anda gunakan untuk memainkan game game dengan grafik yang besar, tidak usah khawatir akan lelet atau lag, karena asus rog ini sudah dilapisi dengan prosesor intel core i7. Tidak hanya memiliki prosesor yang bagus, asus rog ini juga dibekali dengan chipset type Mobile Intel CM236 Express Chipset, yang sudah dipercaya mampu membaca dan memberikan kinerja yang lebih cepat, sehingga membuat pengguna betah untuk berlama lama dalam memainkan laptop gaming ini.

Kapasitas Memori Asus ROG G752VT

Pada sisi bagian memori ini admin katakan sangat penting dalam sebuah laptop, apalagi laptop tersebut adalah laptop yang khusus untuk gaming, pastilah sebuah memori dengan kapasitas yang besar sangat diperlukan, baik dari sisi memori RAM maupun meori penyimpanan internal. Untuk memori RAMnya sendiri, Asus rog ini dibekali dengan RAM berkapasitas 16 Giga Byte DDR4 dengan kecepatan RAM hingga 2133 Mhz, dan jika anda kurang puas dengan kinerja RAMnya, anda juga bisa mengupgrade atau menambah RAMnya hingga berkapasitas 64 Giga Byte.

Sedangkan untuk sisi memori penyimpanan internalnya sendiri sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 128 Giga Byte dan ada pula yang tidak ketinggalan pada sisi HardDisk, HardDisknya sendiri sudah menggunaka kapasitas sebesar 1 Tera Byte. Memang pada dasarnya SSD memiliki kecepatan lebih baik dibandingkan dengan kecepatan SSD, inilah alasan kenapa kebanyakkan laptop gaming harus dan wajib memiliki slot memori SSD, agar kinerja yang dihasilkan lebih maksimal.

Interface (Tamplan Asus ROG G752VT

Pada bagian sisi interface atau tampilannya Asus rog ini mengadopsi layar seluas 17.3 inch dengan fitur layar IPS FullHD. Memang sebuah laptop yang dikhususkan untuk melakukan aktivitas gaming haruslah memiliki layar yang luas, agar si pengguna atau gamer tidak bosan dalam memainkan game yang memiliki kapasitas yang besar dengan resolusi tinggi. Kemudian dari sisi kartu grafisnya sudah sangat seimbang dengan spesifikasi lain yang ada di laptop gaming ini, dikatakan seimbang maksudnya laptop gaming yang bagus, juga harus memiliki kartu grafis yang juga bagus pula. NVIDIA GeForce GTX 970M, ini kartu grafis yang ditanamkan didalam Laptop Gaming Asus G752VT, spesifikasi ini tidak mengecewakan dan sangat sebanding untuk laptop gamng ini, kartu grafis ini juga di tanamkan dengan kapasitas sebesar 3 Giga Byte GDDR5.

Detail Spesifikasi Asus ROG G752VT

Prosesor
Chipset
Sistem Operasi
Intel® Core™ i7 6700HQ Processor
Mobile Intel CM236 Express Chipset
Windows 10 64-Bit
Memori RAM
Storage

16 GB DDR4 2133MHz SDRAM, up to 64GB
SSD: 128GB Samsung PM951 NVMe MZVLV128 (PCIEG3x4)
HDD: 1TB HGST HTS721010A9E630 7200RPM
Display
Grafis
17.3" 16:9 IPS FHD (1920x1080) Hardware supported G-Sync
NVIDIA GeForce GTX 970M with 3GB GDDR5
Drive Optik
Card Reader
DL DVD±RW/CD-RW
2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)
Kamera
Interface







1.2MP HD Web Camera
1x Microphone-in jack
1x Headphone-out jack (SPDIF)
1x USB 3.1 Type C with Thunderbolt
4x USB 3.0 port(s)
1x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1x HDMI
1x SD card reader
1x AC adapter plug
Audio

Koneksi

Built-in Speakers And Digital Array Microphone, Built-in subwoofer
Dual-band 802.11AC, Built-in Bluetooth™ V4.0, 10/100/1000/Gigabits Base T
Baterai
Adaptor Daya

66WHrs, 3S2P, 6-cell Li-ion Battery
Output : 19.5 V DC, 9.23 A, 180 W, Input : 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal, 3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi
Berat
Keamanan
16.4" x 12.7" x 0.8" ~ 1.5" (WxDxH)
8.8 lbs
-
Harga
Jaminan
$ 1.799.00 Atau Rp. 23,417,313
-

Harga Asus ROG G752VT

Dari tabel spesifikasi diatas terdapat keterangan harga sebesar $1.799 atau jika di convert ke mata uang rupiah setara dengan 23 jutaan, harga tersebut didapat dari situs jual beli online Amazon, harga tersebut bukan pula merupakan harga yang pasti juga, karena setiap penjual baik online maupun offline pastilah akan memberikan harga yang berbeda beda, dan tidak sedikit dari mereka yang memberikan harga diskon secara besar besaran, jadi admin menyarankan jika anda ingin membeli laptop gaming asus ini, carilah referensi harga lebih dari satu, agar nantinya anda bisa membandingkan mana harga yang terbaik menurut anda.

Demikian ulasan singkat mengenai Laptop Gaming Asus G752VT Mengulas Harga dan Spesifikasi, semoga artikel review kali ini dapat bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik saat anda akan membeli laptop gaming asus g752vt ini.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati