Home » » Asus ROG G752VS Prosesor Intel Core i7-6820HK Dengan Performa OverClock Terbaik

Asus ROG G752VS Prosesor Intel Core i7-6820HK Dengan Performa OverClock Terbaik

Posted by ASUS IDN on Monday, October 10, 2016

Asus ROG G752VS ? mungkin sebagian dari sobat sudah ada yang tau untuk laptop Asus yang satu ini, yaa ini adalah laptop gaming Asus yang baru saja meluncur dan sudah available di Indonesia, meluncurnya laptop gaming Asus ini membuat banyak orang terutama blogger dan vlogger yang membuat gosip atau review tentang laptop gaming asus yang satu ini, dan mantabnya, Asus ROG yang satu ini hadir dengan prosesor yang tidak terduga, yakni dengan berbekal prosesor Inter Core i7 6280HK, yang mana prosesor ini merupakan prosesor terbaru ditahun 2016 ini, dan sudah merupakan prosesor dengan seri Skylake dan ditambah dengan performa OverClock yang sangat baik, jadi Asus ROG G752VS ini sangat nyaman saat anda gunakan untuk bermain game game berat sekalipun.

Memiliki Sistem Pendingin Stabil


Untuk laptop gaming dengan basic pro harusnya memiliki sistem pendingin yang lebih stabil dan tetap nyaman saat memainkan game game yang memiliki grafik atau spek besar, untuk Asus ROG G752VS ini, untuk masalah tersebut tidak perlu diragukan lagi, karena Asus ROG ini telah dibekali dengan sistem pendingin termal yang stabil dan bisa membuat gamer menjadi lebih nyaman, memang pada dasarnya Asus ROG yang satu ini dikhususkan untuk gamer yang sudah pangkat pro jadi kenyamanan akan lebih diutamakan, pada bagian belakang Asus ROG G752VS ini terdapat lubang ventilasi udara, dari sisi itulah panas akan keluar dengan teratur dan laptop gaming pun akan tetap stabil saat memainkan game game favorit sobat.

Asus ROG G752VS ini semakin terlihat cantik saat booting dengan logo windows 10, yang mana sudah kita ketahui bahwa tamplan windows 10 terlihat elegan dan lagi sudah terpasang pada Asus ROG yang satu ini, dan ini merupakan perpaduan yang sangat sempurna untuk laptop gaming dengan spesifikasi terbaik seperti Asus ROG G752VS. Terlihat memang sangat gagah pada bagian fisik dan bukan hanya itu, jika sobat sudah memainkan game dengan ROG G752VS ini, sobat akan merasakan lebih gagah lagi saat laptop ROG ini membasmi game berat yang sobat mainkan.

Kecepatan prosesornya pun sudah didukung dengan Chipset yakni Intel CM236 Express Chipset yang mengutamakan kekuatan dan performa, dan lagi lagi ini juga merupakan perpaduan yang cocok dengan Intel Core i7-6820HK, dapat dikatakan laptop ROG ini sudah sangat siap untuk sobat ajak bermain game dengan kelas high.

Kapasitas Memori Lebih Diutamakan


Bagi para gamer space memori baik itu memori dari sisi RAM maupun Internal Storage adalah yang paling diutamakan, karena pada dasarnya game itu tidak hanya ada satu, bahkan banyak, dan pastinya mereka penasaran dengan game satu dan game lainnya, maka dari itu para gamer juga harus memperhatikan space memori pada laptop ataupun PC mereka. Laptop Asus ROG G752VS ini terbilang sudah memenuhi semuanya, mulai dari space memori RAM, HardDisk maupun SSD. Seperti yang terdapat pada gambar diatas, untuk sisi memori RAM, Asus ROG ini dibekali dengan memori RAM hingga mencapai kapasitas maksimal 64 Giga Byte dan pada sisi Internal Storage juga tidak tanggung tanggung, yakni berbekal dengan kapasitas HardDisk 1 Terra Byte serta SSD dengan kapasitas dua kali 512 Giga Byte.

Saat bermain game dengan laptop Asus ROG G752VS ini, bukan hanya nyaman saja yang akan sobat rasakan, namun kecepatan yang luar biasa juga bisa sobat dapatkan, ini karena laptop ROG ini memiliki kapasitas atau ruang memori yang terbilang luas, bukan hanya itu, pada sisi garfis juga dibekali dengan kapasitas maksimal dan tentunya mantab untuk menampilkan grafik game yang akan sobat mainkan. Kartu grafis yang digunakan Asus ROG G752VS ini yaitu NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan kapasitas VRAM GDDR5 8 Giga Byte, huuuuu.. sadeeeeeesssss kalo kata Al Gazali. Cuma bisa berdo'a aja deh semoga ada keajaiban tiba-tiba datang dan keajaban itu adalah..... Asus ROG :-D. oke lanjut ke pembahasan selanjutnya.

Fitur Layar Terbaik


Tidak semua laptop gaming dibekali dengan fitur layar yang membuat gamer merasa puas dan bermain maksimal, pada sisi layar dibekali dengan layar seluas 17.3 inci berbanding 16:9 dengan resolusi Ultra HD ( 3840x2160 ), dilengkapi dengan LED Backlit, anti glare panel yang dapat melindungi layar dari goresan maupun kotoran minyak yang mungkin biasa menempel dipermukaan layar. Layar Asus ROG ini juga sudah IPS LCD dan ditambah dengan fitur G-Sync, G-Sync sendiri memiliki fungsi untuk memberikan tampilan yang tajam dan halus serta lancar saat sobat memainkan game. G-Sync ini juga sudah dipadukan dengan rate layar dan frame rate dari NVIDIA untuk hasil tampilan visual yang halus, bukan hanya itu, fitur G-Sync ini juga dapat menghindari LAG saat bermain game, jadi aktivitas sobat bermain game dengan Asus ROG G752VS ini pun menjadi lebih fokus dan tidak terganggu.

Meskipun laptop ROG ini di khususkan untuk gamer bukan berarti fasilitas yang biasa tersedia seperti slot USB, dan yang lainnya itu dikurangi, akan tetapi tidak sama sekali. Slot tersebut meliputi Headphone / surround out, 1 x Microphone-in jack, 1 x Headphone-out jack (SPDIF), 1 x USB 3.1 TYPE C port(s), 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert, 1 x HDMI, 1 x mini Display Port, 1 x SD card reader juga tersedia dan menyatu pada laptop Asus ROG G752VS. Tidak hanya itu saja, agar tetap terhubung dengan jaringan dalam hal ini terutama jaringan internet, Asus ROG ini sudah disediakan fasilitas WIFI Integrated 802.11 AC serta fasilitas bluetooth versi 4.1 juga menyatu didalamnya.

Desain Keyboard Nan-Elegan


Pada dasarnya asus memang mengutamakan kecepatan dan kenyamanan pada Asus ROG G752VS ini, namun hal itu tidak lengkap jika secara fisik juga tidak diberikan desain yang juga elegan. Pada sisi keyboard terlihat sangat elegan dengan perpaduan warna hitam dan lampu LED yang menyala, bukan hanya itu, keyamanannya juga dapat sobat rasakan saat menekan tombol keyboard tersebut. Dengan adanya fitur Anti-Ghosting Keyboard, sobat akan merasakan perbedaannya saat memainkan game kelas berat, tekanan tombol yang ringan akan membuat sobat selalu menang dalam medan perang serta kenyamanan juga dapat sobat rasakan.

Setting Gaming Center


Pada bagian gaming center ini, sobat bisa melihat device information, seperti informasi spesifikasi yang sudah tertanam pada Asus ROG, informasi tersebut seperti prosesor, CPU, kartu grafis, Storage, Memori RAM dan informasi lain bisa sobat lihat pada bagian gaming center ini, dan sobat juga men-setting dari yang normal menjadi extreme. Jika sobat masuk pada menu gear setting, sobat juga lebih memaksimalkan lagi seperti yang di inginkan. hasilnya menjadi seperti ini :


Kira-kira seperti itulah hasilnya sob, kalo ada sedikit kurang lancar, itu bukan dari laptop ROGnya ya, melainkan dari proses perenderan videonya, ada sedikit kesalahan, dan mungkin juga karena spesifikasi laptop saya yang masih di level midle-end. Performanya saya kira sudah sangat mantab dan tidak ada gangguan seperti lag, dan gangguan lain, jika anda merasa kurang mantab lagi pada bagian grafisnya, sobat bisa men-setting lagi yang sudah tersedia pada Asus Gaming Center. Oh ya sob, fitur gaming pada Asus ROG ini juga sudah mendukung VR (Virtual Reality), misalnya sobat bermain game Formula 1, sobat malas memakai joystick, dan sobat bisa menggunakan VR sebagai pengganti joystick dan itu sangat keren, bagi sobat gamer ini harusnya menjadi rekomendasi yang harus dicoba. Untuk lebih detailnya, sobat bisa lihat pada tabel spesifikasi berikut ini :

Spesifikasi Asus ROG G752VS

Sistem Operasi Windows 10 Home/Pro
Display 17.3" (16:9) LED backlit UHD (3840x2160)
Anti-Glare 60Hz Panel with 100% Adobe with IPS with G-Sync
Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 1070 , with GDDR5 8GB VRAM
Prosesor Intel® Core™ i7 6820HK Processor
Chipset Intel® CM236 Express Chipset
Memori DDR4 2400MHz SDRAM, up to 64 GB SDRAM
Storage Hard Drives:
    1TB 7200RPM SATA HDD
Solid State Drives:
    2x512GB PCIE Gen3X4 SSD (RAID0)
Card Reader Multi-format card reader (SD/MMC)
Optikal Drive Super-Multi DVD
Keyboard Illuminated Chiclet Keyboard
WebCam HD Web Camera
Network Integrated 802.11 AC
Bluetooth
Built-in Bluetooth V4.1
Fasilitas Headphone / surround out
    1 x Microphone-in jack
    1 x Headphone-out jack (SPDIF)
    1 x USB 3.1 TYPE C port(s)
    1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
    1 x HDMI
    1 x mini Display Port
    1 x SD card reader
Baterai
Adaptor Daya





8 Cells 90 Whrs Baterai
Plug Type :ø7.4 (mm)
    Output :
    - 19.5 V DC, 11.8 A, 230 W
    Input :
    - 100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
    - 3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi
Berat
Keamanan
42.8 x 33.4 x 5.3 cm (WxDxH)
4.4 kg Termasuk Berat Baterai
Kensington lock
Jaminan 2 tahun garansi hardware global.

Dilengkapi Dengan Fasilitas Blazing-Fast Storage Speed

Blazing-Fast ini merupakan fasilitas yang juga tertanam didalam Asus ROG G752VS yang mana fitur ini adalah fitur yang dapat memaksimalkan kinerja HardDrive yakni keccepatan dalam pemrosesan data yang sedang berjalan menggunakan HyperDrive MLC(Multi Level Cell) NAND. Dengan menggunakan MLC NAND ini, kinerja pemrosesan data juga semakin lebih baik dengan daya tahan lebih tinggi bahkan saat beban kerja lebih intensif. Dengan dibekali teknologi NVM Express SSD terbaru, Asus ROG G752VS ini memiliki kecepatan membaca dan menulis lebih cepat jika dibandingkan dengan teknologi yang sebelumnya yakni AHCI (Advance Host Controller Interface). Berikut cuplikan gambarnya.


Saya kira demikian untuk review Asus ROG G752VS ini, kesimpulannya menurut saya dari sisi spesifikasi yang dibekalkan pada Asus ROG ini, itu sudah menjadi alasan kuat mengapa sobat harus memilih laptop Asus ROG ini sebagai pendamping aktivitas gaming yang akan sobat lakukan, semoga ini menjadi artikel yang bermanfaat dan bisa menjadi bahan referensi terbaik saat sobat akan membeli laptop gaming Asus ROG G752VS.

Sumber Referensi : Asus Indonesia

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati