Home » » Bahas Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia | AsusIDN

Bahas Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia | AsusIDN

Posted by ASUS IDN on Wednesday, April 4, 2018

Hai teman-teman, assalamu'alaikum... bagaimana kabarnya nih, saya berharap temen-temen sehat semuanya ya. Sudah lama banget ya saya ngga posting artikel, mungkin sekitar 6 bulan lebih blog saya ini nganggur tanpa postingan satupun wkwkwkw. Oke mulai sekarang dan seterusnya insyaAllah saya akan terus mengupdatenya dalam kategori laptop gaming asus.

Baiklah temen-temen, ngga perlu panjang lebar langsung saja ke pembahasan, apa itu... yaap sesuai dengan judul artikel ini yaitu laptop gaming asus ROG G703, bisa dikatakan laptop ini masih anyar dan belum lama juga rilis di Indonesia tercinta ini.

Yang pertama kali saya akan bahas adalah dari sisi body nya dulu nih guys. Untuk body walaupun saya belum melihatnya secara langsung, kelihatannya terbuat dari metal gitu, mengkilap tapi ngga terlalu kelihatan kalau kena kotoran. Kemudian untuk desain body ya hampir mirip lah dengan asus ROG lainnya yang tebal pada bagian bawah atau untuk motherboard.
Bahas Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia
Pada bagian body juga terdapat dua lubang udara dikanan dan disisi kiri, fungsinya untuk mengeluarkan udara panas saat pengguna bermain game, jadi keluarnya udara panas ini sudah maksimal banget guys kerenlah pokoknya, aktivitas gaming pun berasa adem, tentrem.

Disisi body juga terdapat banyak slot juga ya guys, ngga kalah deh dengan laptop notebook lainnya, contohnya seperti slot LAN, slot USB 3.0, slot USB type-C, slot HDMI, slot Headphone out jack, card reader, mini display port. Lumayan banyak juga ya, cakep deh pokoknya.

Eh iya untuk keyboardnya juga mantab nih guys, dia ada lampu kelap kelip semacam di diskotik gitu, jadi jangan sampai temen-temen sambil jogetan ya kalau lagi main game pake laptop ROG G703 ini. Bukan cuma itu, keyboardnya juga didesain sangat ringan saat ditekan, jadi temen-temen ngga perlu diinjek gitu kalo lagi main game, cukup tekan pelan aja udah seperti pemain pro wkwkwkwk.

Bosen ya bahas body... oke sekarang kita lanjut bahas jreng jreng jreng bahaaaas... bahas dapur pacunya atau kecepatannya atau prosesornya atau apapun itulah intinya kinerja dari asus rog g703 ini.

Prosesor memang sangat penting untuk sebuah laptop gaming ya guys, karena ini sangat mendukung untuk memainkan berbagai macam game, apalagi saat ini game yang dirilis membutuhkan spesifikasi tinggi, kaisan gamer kecil yang cuma memiliki budget tipis seperti saya :-( kok curhat...

Prosesor yang dibekalkan pada laptop gaming asus rog g703 ini setara intel core i7 7820 HK, kabar gosipnya dari perusahaan, prosesor tersebut dapat ditingkatkan kecepatannya hingga 4.3 Ghz, uwaaaww keren ya, game apapun libas habis, pes 2018 hahaha masih ringan :-D.

Kartu Grafisnya gimana guys ?

Saya sih ngga berani jamin ya tapi yang pasti dari sumber informasi asusnya, grafisnya juga mmmuuuaaannteebb guys. Asus disemua produknya selalu mengutamakan grafis yang apik dengan memakai grafis dari NVIDIA. Dan untuk brand nya yang satu ini, asus membekalkan grafis dengan NVIDIA GeForce GTX 1080 dengan kapasitas 8 Giga Byte GDDR5x VRAM.

Pihak asus menjamin bahwa grafisnya dapat bekerja secara maksimal, lebih halus saat menampilkan 3D yang membutuhkan spesifikasi tinggi, halus dan mulus terutama bermain VR game.

Kapasitas RAMnya gimana guys ?

Banyak yang memiliki laptop atau pc gaming tapi kapasitas RAM hanya 4-8-16, apa mungkin bisa memainkan game game berat yang ada saat ini ? saya tidak berkata tidak bisa, bisa dimainkan mungkin hanya 1,2 atau 3 game berat, lama kelamaan jika tidak di upgrade mungkin bakalan kewalahan juga karena beban sistem yang terlalu berat untuk ditampung.

Nah untuk asus rog g703 ini, kapasitas RAM yang dibekali sudah sangat bagus dan maksimal loh guys, ngga percaya, buktinya
memori Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia
Tu kan bener, sekarang percaya kan... RAM nya sendiri sudah berkapasitas 32 GB 4 x SO-DIMM slot dan dapat dimaksimalkan hingga kapasitas 64 GB. Manteb ya guys, udah kayak memori RAM android aja. eh ngga cuma itu loh, kecepatannya juga dapat ditingkatkan dengan maksimal 2800 MHZ untuk kinerja sistem seperti multitasking dan kegiatan komputasi lainnya.

Performanya juga sudah dimaksimalkan dengan harddisk dan SSD. Untuk harddisk kapasitasnya adalah 1 Tera Byte dengan kecepatan 7200 Rpm, serta SSD dengan kapasitas 256 Giga Byte PCIE GEN3x4 RAID 0.

Oh iya satu lagi ni guys, untuk sisi display, asus rog g703 ini sudah seluas 17.3 inch Full HD serta sudah mendukung wide view angle, dan sudah dibekali dengan layar anti-glare yang tahan dengan kotoran terutama minyak.
display Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia
Nah itu dia tadi guys cerita spesifikasi dari laptop gaming asus rog g703 ini, untuk harganya sendiri laptop gaming asus ini dibanderol dengan harga yang tidak murah ya guys, yakni seharga sekitar Rp. 60.299.000, ini untuk core i7, 1 TB Harddisk + 2x256 SSD/32GB (temen-temen bisa cek di Asus Indonesia).
harga Laptop Gaming Asus ROG G703 Review Indonesia
Jadi gimana guys, berminat mau membelinya... jika temen-temen punya modal banyak sih boleh aja beli, ngga salah juga kalau ingin mencoba laptop gaming yang satu ini. Tapi buat temen-temen yang memiliki budget tipis mohon bersabar ya ini ujian, atau temen-temen bisa kok rakit pc sendiri dengan harga yang lebih murah dari laptop ini.

Oke saya kira cukup sekian untuk pembahasan kali ini, jangan share ya guys, sampai jumpa di pembahasan asus gaming lagi, assalamu'alaikum...

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati