Home » » Membongkar Rahasia Gaming Dari Asus ROG G551JW - Spesifikasi dan Harga Asus ROG G Series

Membongkar Rahasia Gaming Dari Asus ROG G551JW - Spesifikasi dan Harga Asus ROG G Series

Posted by ASUS IDN on Saturday, January 30, 2016

Asus ROG G551JW

Review Asus ROG G551JW

Asus ROG G551JW || series g kali ini merupakan salah satu laptop gaming milik asus juga yang memiliki spesifikasi yang tidak kalah bagus dengan series g yang lainnya. dari sisi desain asus rog g551jw ini bisa dikatakan sangat bagus, elegan, akan tetapi memiliki sisi ketipisan yang berbeda dari asus series g yang sebelumnya. jika dilihat dari sisi samping, laptop asus rog gaming yang satu ini seperti mobil balap. agar sesuai dengan desainnya, asus ini juga memiliki kecepatan yang sangat baik dalam hal performa saat menjalankan berbagai macam aplikasi terutama aplikasi game game yang berat sekalipun.

Performa

Setiap seorang gamer sudah dipastikan membutuhkan sebuah laptop gaming dengan spesifikasi terbaik, bukan hanya dilihat dari spesifikasinya saja yang baik, namun kinerja atau kecepatannya juga harus baik. sangat mengecewakan bukan, jika seorang gamer bermain game dengan laptop yang lelet dan banyak lag saat bermain game. untuk mengatasi masalah tersebut, asus memberikan Asus ROG G551JW ini dengan prosesor intel core i7 dengan kecepatan prosesor 2.6 Ghz serta dapat ditingkatkan hingga 3.6 Ghz dengan bantuan fitur turbo boost yang sudah tertanam pada asus rog g series ini. dengan prosesor intel-core i7 ini sobat tidak akan kecewa dengan kinerja yang diberikan, aktivitas gaming akan semakin lancar jaya, tanpa lag atau lelet.

Memori

Laptop gaming terbaik harus pula tidak akan mengecewakan para penggunanya. pada sisi memori RAM ini sangat penting. jika space RAM sobat kurang, maka lelet atau lag lah yang akan terjadi, maka dari itu jika sobat memang seorang gamer sejati, carilah laptop khusus gaming dengan space RAM yang luas. untuk asus rog g series ini, RAM yang diberikan untuk standar adalah 8 GB, saya kira ini space RAM yang bisa dikatakan sangat baik, jika sobat merasa kurang puas dengan kinerjanya lagi, sobat juga bisa upgrade pada slot SO-DIMM hingga 16 GB. dengan begitu, aktivitas gaming pun tidak akan terganggu, nyaman dan selalu ingin bermain terus, asalkan sobat pada ingat waktu ya (waktu beribadah, waktu buat perhatiin pacar, waktu makan, dan banyak waktu lagi. :D).

Kartu Grafis

Pada sisi kartu grafis ini bercerita tentang tampilan. tampilan sangat di unggulkan pada sebuah laptop apalagi laptop tersebut didesain untuk aktivitas gaming. bayangkan jika sebuah laptop gaming, tetapi tidak memiliki kartu grafis yang bagus, pastilah jika bermain game dengan kapasitas besar, gambar tersebut akan mengalami pecah pecah, aktivitas gaming pun akan sangat terganggu. lain halnya dengan asus rog g series ini, asus yang satu ini sudah didesain untuk memiliki kartu grafis terbaik, yaitu NVIDIA GeForce GTX 960M dengan kapasita kartu grafis 4 GB. sangat baik kan sob. maka dari itu saya menyarankan laptop inilah yang bagus sobat tunggangi untuk membasmi semua game game terbaik yang ada saat ini.

Storage

Ruang penyimpanan internal atau yang biasa disebut storage dalam bahasa teknologi. storage memang sangat diperlukan pada sebuah laptop. jika laptop tidak memiliki storage, maka penyimpanan atau pemasangan aplikasi tidak akan bisa. asus rog g551jw ini sudah dibekali storage dengan kapasitas harddisk 1 Tera Byte. sobat bisa memasang dan menyimpan banyak berbagai macam aplikasi terutama game game kesayangan yang akan sobat mainkan nantinya. untuk upgrade harddisk atau SSD belum ada keterangan mengenai hal ini, tapi saya rasa tersedia, karena setiap laptop biasanya menyediakan dual slot untuk SSD.

Display/Layar

Pada bagian layarnya juga didesain apik. untuk seorang gamer, sudah pasti membutuhkan layar yang lebar dan luas untuk menjelajah berbagai game game bagus. agar tidak mengecewakan para pelanggannya, pihak asus sudah mendesain laptop rog ini dengan kapasitas layar seluas 15.6 inci dengan resolusi FullHD serta layar juga sudah IPS. saat sobat bermain game menggunakan laptop rog ini, pasti memiliki nilai kepuasan tersendiri, karena asus rog ini memberikan spesifikasi yang dapat dikatakan istimewa untuk para pengguna laptop gaming.

Spesifikasi Asus ROG G551JW

Sistem Operasi Windows 8.1
Performa Intel Core i7-4720HQ (4-core, 2.60 – 3.60 Ghz, 6MB cache)
Memori 8GB (1x 8192MB) – DDR3, 1600GHz
Kartu Grafis NVIDIA GeForce GTX 960M (2GB GDDR5)
Storage 1TB HDD (7200rpm)
Display/Layar 15.6-inch (39.62 cm.) – 1920×1080 (Full HD), IPS matte



Optical Drive

Agar dapat menikmati film film kesayangan sobat, nih pihak asus juga sudah menyediakan optical drive didalam laptop rog ini. optical drive ini bisa sobat gunakan untuk menonton film film seperti korea, thailand, indonesia dan film film lain. tapi saran saya jangan menggunakannya terlalu sering atau bahkan malah menjadi yang paling utama untuk menonton film, sebenernya itu tidak di rekomendasikan, pakailah sebutuhnya saja. pada dasarnya, diberikannya optical drive ini hanya untuk menginstall aplikasi driver saat laptop ini di install ulang, atau untuk maintenance saat terjadi masalah. jika optik pada optical drive ini rusak karena terlalu mainstream dalam penggunaannya, bisa dipastikan sobat tidak akan bisa memakainya lagi untuk menginstall aplikasi driver yang telah direkomendasi, alternatif lainnya adalah driver pack.

Koneksi

Bukan hanya untuk aktivitas gaming, laptop ini juga bisa sobat gunakan untuk menjelajah dunia luar seperti dunia internet, facebook, chatting, video call, atau jika sobat seorang blogger, laptop ini bisa di andalkan untuk mengetik. agar tetap terhubung ke dunia maya, laptop rog yang satu ini dibekali dengan jaringan LAN 10/100/1000 Mbps, Wi-Fi 802.11a/g/n,  serta koneksi Bluetooth 4.0 untuk mentransfer data atau file.

Spesifikasi Asus ROG G551JW

Optical Drive DVD Burner
Koneksi LAN 10/100/1000 Mbps, Wi-Fi 802.11a/g/n, Bluetooth 4.0
Fitur Lain 3x USB 3.0
built-in webcam
built-in microphone
2x 3.5 mm jack for headphones and external microphone
LAN
HDMI
VGA
card reader (SD, MMC, MS)
Sonic Master loudspeakers
keyboard LED backlight
mini DisplayPort
Baterai 6-cell 5000 mAh (52Wh) Li-Polymer Battery
Dimensi 32.2 mm (1.27″)
Berat 2.6 kg (5.95 lbs)

Harga Asus ROG G551JW

Harga Baru Rp. 18.999.000
Harga Bekas Rp. -


Harga diatas merupakan harga yang tersedia di wilayah Indonesia, tapi harga tersebut bukanlah harga pasti yang berada dipasaran, karena setiap toko online maupun offline pastilah memberikan harga yang berbeda, karena dari mereka pasti ada yang memberikan diskon harga, untuk itu saya menyarankan carilah referensi harga yang lain yang mungkin cocok dengan budget sobat.

Ya mungkin hanya itu yang dapat saya bahas pada kesempatan kali ini mengenai asus rog g series, semoga artikel kali ini bermanfaat dan bisa menjadi terbaik sobat. jika sobat memiliki pendapat lain mengenai asus ini, silahkan berkomentar. jangan lupa untuk terus mengunjungi Review Asus Indonesia agar tidak ketinggalan update terbaru informasi seputar teknologi asus di Indonesia.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati