Home » » Spesifikasi Asus ROG G501JW, Dengan Speed Hingga 3.2 Ghz

Spesifikasi Asus ROG G501JW, Dengan Speed Hingga 3.2 Ghz

Posted by ASUS IDN on Friday, January 29, 2016

Spesifikasi Asus ROG G501JW

Spesifikasi Asus ROG G501JW || Kebutuhan para pecinta gaming kini semakin banyak, dari berbagai macam alasan komentar yang mereka katakan membuat pihak asus membuat sebuah desain laptop yang khusus untuk melakukan aktivitas gaming. asus rog g501jw inilah salah satu produk dari asus yang bisa dibilang sangat laris dipasaran. bukan hanya dari sisi spesifikasi yang bagus, namun dari sisi harga yang diberikan saya rasa untuk tipe ini tidak terlalu mahal dengan membandingkan laptop gaming merek lain seperti alienware, dell, dan merek lainnya.

Review Asus ROG G501JW

Untuk sistem operasi yang dipakai asus rog g501jw ini masih berjalan pada sistem operasi windows 8.1. walaupun saat ini sudah tersedianya windows 10, namun asus laptop rog yang satu ini tidak tergeser nilainya jika dilihat dari sisi tampilan maupun desain sisi dimensinya. desain sisi dimensi yang dimiliki asus rog ini berbeda dari rog yang lain, bentuknya yang seperti asus notebook, membuat asus rog ini terlihat lebih langsing dan menarik, sobat pun tidak akan bosan jika memandanginya dalam waktu yang lama.

Performa

Kinerja atau tenaga dari asus laptop rog ini sudah tidak diragukan lagi. dengan memiliki prosesor Intel® Core™ i7 4720HQ, kinerja laptop rog ini bisa dibilang sangat mampu dan tetap stabil dalam menjalankan berbagai macam game yang memiliki kapasitas besar sekalipun. bagi sobat pecinta gamer mungkin/pasti tidak akan kecewa dengan kinerja yang diberikan dari asus rog ini. kecepatan prosesornya bisa dikatakan sangat baik, yakni 2.0 Ghz serta dengan adanya turbo boost yang dapat dipercepat hingga 3.2 Ghz. nyaman deeh kalau untuk bermain game dan tidak usah khawatir lag/lelet.

Memori

Sisi memori ini terlihat sangat baik. dengan kapasitas RAM yang besar, setiap laptop dalam menjalankan aplikasi seperti adobe, coreldraw, 3D maya, dan aplikasi game yang memiliki kapasitas besar pun akan terasa ringan. sama halnya dengan asus rog g501jw ini. dibekali RAM dengan kapasitas slot RAM utama dapat dipasang sebesar 4 sampai 8 GB, menurut saya ini sangat bagus untuk sisi slot RAM utama. sementara sisi slot RAM kedua atau SO-DIMM dapat di upgrade hingga 16 GB. seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, setiap laptop yang memiliki kapasitas RAM yang besar, maka laptop tersebut akan terasa ringan dalam menjalani aplikasi yang berat sekalipun, jadi space RAM tidak akan kekurangan.

Display/Layar

Sudah menjadi kewajiban untuk seorang gamer sejati saat bermain game, sudah dipastikan layar yang dimiliki sebuah laptop gaming harus berkapasitas besar dan luas agar para gamer memiliki kepuasan tersendiri saat bermain game. untuk asus laptop rog g501jw ini memiliki bentangan layar seluas 15.6 inci. saya kira ini merupakan layar yang cukup luas untuk versi laptop gamer. jika sobat kurang puas dengan layar tersebut, sobat bisa gunakan slot HDMI untuk pindah ke layar monitor yang lebih besar, jika memungkinkan sobat bisa menggunakan LCD proyektor :D.

Kartu Grafis

Dalam hal tampilan saat bermain game dengan kapasitas besar, pastilah sebuah laptop harus membutuhkan kartu grafis dengan kapasitas tinggi, agar saat bermain game dapat memaksimalkan tampilannya. untuk kartu grafis yang tertanam pada asus laptop rog g501jw ini jangan diragukan lagi, karena kartu grafis yang diberikan memakai NVIDIA GeForce GTX 960M dengan kapasitas 2 sampai 4 GB GDDR5. dengan kartu grafis NVIDIA tersebut, pastilah laptop rog satu ini tidak akan mengecewakan ketika sobat bermain game dengan kapasitas yang tinggi seperti battle field, PES 2016, GTA, dan game besar lainnya.

Storage

Untuk penyimpanan internal asus laptop rog g501jw ini sudah menyediakan kapasitas harddisk sebesar 1 Tera Byte, saya kira ini cukup untuk menyimpan berbagai macam game game kesayangan sobat, jika tidak cukup, sobat bisa memakai harddisk eksternal. slot memori SSD juga di sediakan agar kinerja atau kecepatan dalam loading aplikasi dapat ditingkatkan lebih cepat dari harddisk yang biasanya.

Spesifikasi Asus ROG G501JW

Sistem Operasi Windows 8.1 tersedia upgrade windows 10
Performa Prosesor Intel® Core™ i7 4720HQ-2.0Ghz Turbo Boost 3.2 Ghz
Memori Memori 4 GB / 8 GB RAM-SO DIMM hingga 16 GB
Display/Layar Screen 15.6” QHD (3840 x 2160)
Kartu Grafis NVIDIA® GeForce® GTX 960M with 2G/4G GDDR5 VRAM
Storage 1TB HDD 5400 RPM / SATA III SSD 128GB/256GB
Card Reader 2 -in-1 card reader ( SD/ SDXC) 
Kamera HD Web Camera
Jaringan Integrated 802.11 ac or 802.11 b/g/n
Built-in Bluetooth™ V4.0
10/100 Base T
Interface 1 x COMBO audio jack
3 x USB 3.0 port(s)
1 x HDMI
1 x WLAN On/Off Switch
1 x mini Display Port
1 x Thunderbolt port (On selected models)
1 x SD card reader
1X AC adapter plug
1 x Volume up/down
1 x Screen switch
Audiio Built-in 2 Speaker(s) And Array Microphone
Bang & Olufsen ICEpower®
SonicMaster Premium
ICESound support
Baterai
Power Adapter
6Cells 96 Whrs Polymer Battery
Output :
19 V DC, 6.32 A, 120 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
Dimensi 383 x 255 x 20.6 ~ mm (WxDxH)
Berat Body 2.06 kg (with 6 cell battery) (with Polymer Battery)

Harga Asus ROG G501JW

Harga Baru Rp. 23.999.000-,
Harga Bekas Rp. -

Harga diatas merupakan harga resmi yang ada di Indonesia, tapi saya tidak bisa memastikan, karena harga tersebut bukanlah harga yang pasti, setiap toko pasti akan memberikan harga yang berbeda, dari setiap toko juga pasti ada yang memberikan harga diskon dengan sangat murah untuk menarik perhatian para konsumennya. saran saya jika sobat membeli asus laptop rog ini, carilah referensi harga yang lebih dari satu, dan harga yang bersahabat sesuai dengan budget yang sobat miliki.

Saya kira cukup sekian pembahasan postingan saya kali ini tentang asus laptop rog g501jw, semoga ini menjadi referensi terbaik saat sobat akan membeli laptop gaming ini. jangan lupa untuk terus berkunjung ke blog ini yang membahasa tentang Review Asus Indonesia, agar tidak ketinggalan update terbaru teknologi asus di Indonesia.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati