Home » » Harga Asus ROG G751JT, Laptop Gaming Yang Dibekali Baterai 8 Cells

Harga Asus ROG G751JT, Laptop Gaming Yang Dibekali Baterai 8 Cells

Posted by ASUS IDN on Sunday, January 17, 2016

Harga Asus ROG G751JT

Harga Asus ROG G751JT || Jika mendengar atau melihat laptop asus ini, yang ada di pikiran pasti hanya game game dan game,, kenapa...? ya karena sobat pecinta game, karena sobat suka game, karena sobat... pokoknya intinya laptop rog ini hanyalah untuk bermain game, pada dasarnya untuk aktiitas lain seperti desain multimedia juga bisa, malahan lebih bagus dalam melakukan perenderan video, akan tetapi mayoritas kebanyakkan orang hanya untuk bermain game dengan laptop asus ROG G751JT ini. Spesifikasi yang diberikan pada laptop asus ini bisa dikatakan sangat baik dan tidak mudah panas saat sobat bermain game, namun dari sisi harga yang diberikan juga setara dengan spesifikasi yang diberikan.

Review Asus ROG G751JT

Memiliki sisi desain dimensi yang dikatakan lumayan tipis atau bisa dikatakan sedang yakni dengan ukuran 416 x 318 x 20 mm, laptop asus ini terlihat gagah jika dilihat dari sisi fisik, untuk berat.. asus ini memiliki berat 4.8 kilo gram dan sudah termasuk dalam berat baterai. Jika dilihat dari sisi depan laptop, terdapat sebuah kamera dengan kapasitas HD web camera yang mungkin sobat gunakan untuk berfoto foto ataupun untuk melakukan panggilan video dengan teman atau rekan kerja. asus rog g751jt ini menggunakan sistem operasi windows 8.1 pro dan bisa sobat upgrade ke windows 10, biasanya pihak asus memberikan free pada tipe asus lain, tapi untuk rog yang satu ini mudah mudah diberikan free juga ya sob.

Sisi Performa

Bukan hanya menggunakan sistem operasi windows 8.1 pro, asus rog g751jt ini juga memiliki kinerja yang baik dengan berjalan pada prosesor intel core i7 4780HQ dengan kecepatan 2.6 Ghz dan danya turbo boost yang dapat memaksimalkan kecepatan kinerja hingga 3.6 Ghz. saya kira jika dilihat dari prosesor yang diberikan sudah mantab ya sob dengan mengadopsi prosesor intel-core i7. prosesor intel core i7 ini mampu menjalankan game game berat sekalipun yang akan sobat mainkan, namun jika untuk kebutuhan lain juga bisa di manfaatkan seperti untuk desain multimedia, perenderan video atau pun perenderan animasi 2D dan 3D, tapi menurut saya, alangkah baiknya jika laptop ini untuk gaming ya sob, karena dari lahir sudah didesain hanya untuk pecinta gamers.

Tak lengkap jika prosesor bagus tetapi memiliki kartu grafis yang buruk. naah untuk laptop rog yang satu ini kartu grafis/VGA yang diberikan sudah memakai NVIDIA Ge-Force GTX970M dengan kapasitas 3 GB. dari sisi kartu grafisnya juga bagus ya sob,, dengan grafis NVIDIA GTX970M asus ini mampu menampilkan efek 3Dimensi lebih reak dan bagus, sobat pun akan merasa nyaman dan ingin berlama lama saat memainkan game game favorit seperti PES, FIFA, Battle Field dan game game lain yang memiliki grafik yang tinggi, memiliki kapasitas kartu sebesar 3 GB saya kira sudah cukup baik walaupun masih kalah dengan Asus ROG GL552JX yang memiliki kapasitas kartu grafis 2/4 GB, tetapi ini tidak akan mempengaruhi terhadap tampilannya.

Sisi Display/Layar

Untuk sisi display atau layar asus rog g751jt. sama halnya seperti kartu grafis, meskipun kartu grafisnya bagus tetapi memiliki resolusi layar yang buruk atau tidak maksimal, pastilah sobat akan kecewa bukan... Naah untuk laptop rog ini sobat tidak usah khawatir untuk masalah layarnya, karena asus ini sudah dibekali dengan layar selebar 17.3 inch dengan resolusi FHD (1920x1080) dengan layar IPS. layar selebar 17.3 inch ini saya kira sudah baik, untuk bermain game pun sangat nyaman apalagi dengan resolusi layar sudah Full HD ya sob,, membuat aktiitas gaming pun semakin betah dan ingin berlama lama. layar juga sudah IPS, mampu menampilkan tampilan yang jelas meski dilihat dari sisi sebelah kiri atau kanan, serta dengan adanya layar anti-glare, layar laptop rog ini mampu menahan gempuran kotoran yang mungkin akan menempel pada layar, seperti minyak dan kotoran lain.

Sisi Memori dan Kapasitas Storage

Dari sisi memori RAMnya sendiri, asus rog ini memakai kapasitas RAM 32 GB. menurut saya ini sangat mantab, wajar saja jika saat bermain game dengan laptop asus rog g751jt ini sangat nyaman dan gampang lag atau lelet karena RAM yang di adopsi 32 GB, jadi kinerja RAM tidak akan kehabisan space, tetap stabil saat bermain game game besar dan berat sekalipun. untuk sisi storage, asus ini juga tidak tanggung yakni memakai harddisk dengan kapasitas 1 Tera Byte serta adanya juga SSD dengan kapasitas 256 GB. tips atau saran saya,, jika sobat ingin memiliki kecepatan loading yang lebih baik, install lah aplikasi game atau aplikasi apapun pada SSD saja, karena SSD dapat memaksimalkan kecepatan berlipat lipat dari HardDisk, untuk masalah loading windows pun bisa diatasi dengan baik oleh SSD.

Sisi Audio dan Kapasitas Baterai

Selanjutnya dari sisi audio atau suara. audio atau suara yang dihasilkan dari asus ini sangat baik dan jarang terdapat atau bahkan tidak ada noise yang didapat, atau suara yang dihasilkan tidak cempreng saat sobat bermain game. Dengan adanya fitur Built-in Speakers And Analog Microphone, SonicMaster, Built-in Azalia compliant audio chip suara yang dihasilkan pun dapat di maksimalkan, jika sobat kurang puas dengan suara yang memakai speaker standar, sobat bisa gunakan speaker eksternal. naah sekarang dari sisi baterai. baterai laptop asus ini diberikan kapasitas oleh penciptanya sebesar 8 cells 6000 MAh... 

baterai ini cukup tahan lama untuk memainkan game game yang akan sobat mainkan, ketahanan baterai ini kira kira bisa sampai 4-5 jam. akan tetapi kebanyakkan pelanggan asus yang sedih akan usia baterai, karena usia baterai asus masih belum memiliki kepanjangan usia, terkadang baterai sering crash, bocor dan lain lain. tetapi itu senua tergantung dari perawatan sobat sih,, jika sobat merawatnya dengan baik dan benar mudah mudahan ketahanan baterai akan lebih lama dari yang kita kira.

Spesifikasi Asus ROG G751JT

Sistem Operasi
Prosesor
Chipset
Windows 8.1 Pro
Intel® Core™ i7 4780HQ 2,6 GHz/Turbo Boost 3,6 GHz
Intel® HM87 Express Chipset
Memori
Storage
DDR3L MHz SDRAM 32 GB
1 TB HDD 5400 RPM - 256GB SSD (M.2 2280)
Grafis/VGA

Display
Integrated Intel® HD Graphics 4600
NVIDIA® GeForce® GTX 970M with 3GB DDR5
17.3 inch IPS FHD (1920x1080) anti-glare
Optical Drive


Card Reader
Blu-Ray DVD Combo
Super-Multi DVD
Blue-ray Writer
3 -in-1 card reader ( SD/ SDHC/ SDXC/ MMC)
Camera HD Web Camera
Networking


Interface






Integrated 802.11 ac or 802.11 b/g/n (WiDi)
BT 4.0 support (on WLAN+ BT 4.0 combo card)

1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
2 x USB 3.0 port(s)
1 x USB 2.0 port(s)
1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
1 x HDMI
1X AC adapter plug
Audio


Built-in Speakers And Analog Microphone
SonicMaster
Built-in Azalia compliant audio chip
Baterai 8 Cells 6000 mAh
Power Adapter




Output :
19 V DC, A, 120 W
Input :
100 -240 V AC, 50/60 Hz universal
3/ 2 pin compact power supply system
Dimensi
Berat
416 x 318 x 20 mm (WxDxH)
4.8 kg termasuk baterai

Harga Laptop Asus ROG G751JT

Selanjutnya yang akan saya ulas adalah masalah harga. untuk Harga Asus ROG G751JT ini dibandrol dengan harga yang sesuai dengan spesifikasi yang diberikan, harganya juga tidak mengecewakan karena memiliki spesifikasi yang juga bagus, baik dari sisi tampilan, fisik, performa dan sisi lainnya. laptop ini juga di targetkan untuk kalangan gamer yang berada pada level menengah atas atau hanya untuk kalangan atas saja. harga yang dibandrol untuk asus rog ini adalah Rp. 29.999.000 dan untuk harga bekas atau secondnya menyusul ya sob, karena belum diketahui informasi untuk harga bekasnya. harga diatas bukan lah harga pasti ya sob, saran saya jika sobat ingin membelinya, carilah referensi harga lain, kemudian sobat bisa bandingkan mana harga yang terbaik menurut sobat.

Baiklah sobat, kira kira itulah yang dapat saya ulas pada pembahasan mengenai Laptop ROG Asus G751JT, dan ingat ya sob, jika sudah beli dan bermain gamenya harus ingat waktu loo :D. semoga ulasan kali ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi terbaik saat sobat akan membeli laptop rog ini.

Thanks for reading & sharing ASUS IDN

Previous
« Prev Post

Cari Saja

Paling Diminati